Tuesday, August 19, 2008

Grobogan

. Tuesday, August 19, 2008


Bleduk Kuwu

Terletak di Ds. Kuwu, Kec.Kredenan + 28 Km kearah timur Purwodadi. Keanehan yangada di obyek wisata ini adalah adanya letupan-letupan lumpur yang airnya mengandung garam, padahal tempat itu letaknya cukup jauh dari laut. Konon menurut cerita rakyat, keanehan itu disebabkan adanya lubang yang menghubungkan tempat itu dengan laut selatan. Lubang itu sendiri terjadi dari perjalanan Joko Linglung dari laut selatan menuju Kerajaan Medang Kamolan. Adanya kandungan garam ditempat itu oleh masyarakat setempat dimanfaatkan untuk membuat garam secara tradisional dan sangat menarik untuk dinikmati


Air Terjun Widuri

Terletak di Ds. Kemadoh Batur, Kec. Tawangharjo + 19 Km
Timur laut kota Purwodadi.
Obyek wisata ini berada di tengah kawasan hutan Jati
dengan panorama alami yang sangat indah mempesona.
Dengan dilengkapi oleh seareal tanah yang cukup luas sebagai bumi perkemahan, menambah daya tarik wisatawan, khususnya para remaja yang memiliki jiwa petualang dan pecinta alam.


Waduk Kedung Ombo

Terletak di Ds. Rambat, Kec. Geyer + 29 Km kearah selatan kota Purwodadi.
Obyek wisata ini akan dikembangkan menjadi
obyek wisata Tirta, Hutan, Budaya dan Agrowisata.
Pada hari Minggu dan liburan sekolah obyek wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan.


Mrapen

Terletak di tepi jalan raya Purwodadi-Semarang, berjarak + 26 Km dari kota Purwodadi. Tepatnya di Ds. Manggarmas, Kecamatan Godong. Di komplek ini terdapat beberapa keanehan alam yang dapat dinikmati yaitu Api Abadi; merupakan pesona yang timbul dari keluarnya api dari dalam tanah yang tidak pernah padam walaupun turun hujan. Dari tempat inipula diambil api untuk penyalaan obor dalam kegiatan Pesta Olah Raga Nasional ( GANEPO I ); PON maupun untuk upacara hari raya Waisak.
Sendang Dudo; sebuah sendang yang terletak didekat api abadi, dimana airnya senantiasa kelihatan mendidih tetapi tidak panas. Letupan air itu akan menyala bila kena api. Disamping keanehan alam diatas, dikomplek ini juga tersimpan sebuah batu Umpak atau "BATU BOBOT" yang oleh masyarakat setempat dikeramatkan. Setiap malam jum`at kliwon selalu ramai dikunjungi oleh para penziarah dengan maksud tertentu.


Goa Stalaktit dan Stalakmit peta_wisata2.jpg

Sebagai daerah yang dikelilingi oleh pegunungan kapur, Grobogan banyak memiliki Goa-Goa Stalaktit dan Stalakmit dengan nilai alami yang menarik dan pantas untuk dikunjungi.
Diantaranya adalah : Goa Urang di Kec. Tawangharjo ; Goa Macan di Kec. Grobogan dan lain sebagainya.

1 comments:

dinnie said...

duh desaku cakep banget klo diliat dri komputer,..lebih cakep lagi klo diliat lebih dekat lo,...
bangga dech gw apalagi ama api abadi mrapen,..api yang gak bisa mati walaupun kesiram air hujan lho.,.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com